Petunjuk Penggunaan Modul
Pelatihan ini bertujuan agar peserta diklat mampu menunjukkan kepemimpinan dan pengelolaan sumber daya dalam praktik pedagogis, kemitraan pembelajaran, penciptaan lingkungan belajar, dan pemanfaatan digital dalam konteks Pembelajaran Mendalam. Proses pembelajaran pada materi ini berdurasi 6 JP Asinkron, 16 JP Sinkronis pada tahap In-Service Training 1, On Job Training, dan In-Service Training 2. Pengalaman belajar peserta diklat dibentuk melalui tahap memahami, mengaplikasikan, dan merefleksikan 4 kerangka Pembelajaran Mendalam, yaitu praktik pedagogis, kemitraan pembelajaran, penciptaan lingkungan belajar, dan pemanfaatan digital, sehingga pada akhir pembelajaran, peserta diklat mampu menunjukkan kepemimpinan Pembelajaran Mendalam.
Modul pelatihan ini bertujuan agar peserta diklat mampu menunjukkan kepemimpinan dan pengelolaan sumber daya dalam praktik pedagogis, kemitraan pembelajaran, penciptaan lingkungan belajar, dan pemanfaatan digital dalam konteks Pembelajaran Mendalam.
Modul ini mencakup keseluruhan tahapan kegiatan 4 JP Asinkronus, 16 JP Sinkronus pada tahap In-Service Training 1, On Job Training, dan In-Service Training 2. Adapun ruang lingkup modul terbagi sebagai berikut.
Gambar 1. Alur Pelatihan In 1, On, In2
Pengalaman belajar peserta diklat dibentuk melalui tahap memahami, mengaplikasikan, dan merefleksikan 4 kerangka Pembelajaran Mendalam, yaitu praktik pedagogis, kemitraan pembelajaran, penciptaan lingkungan belajar, dan pemanfaatan digital, sehingga pada akhir pembelajaran, peserta diklat mampu menunjukkan kepemimpinan dan pengelolaan Pembelajaran Mendalam.