IN1.1.A. Pengantar
Diterbitkan : Rabu, 6 Agustus 2025
A. Petunjuk Penggunaan Modul |
Modul ini disusun dengan pendekatan In-On-In (In-Service Training – On-the-Job Training – In-Service Training) dan pembelajaran asinkronus untuk membantu peserta agar dapat memudahkan dalam memahami materi secara mandiri.
Gambar berikut ini berisi panduan penggunaannya:
/PM%20KS/Final/Modul%201/alur%20modul%201.png)
Asynchronous Learning: merupakan pembelajaran mandiri secara daring yang memungkinkan peserta pelatihan mempelajari materi dengan lebih fleksibel sesuai ketersediaan waktu dan kecepatan belajar masing-masing. Manfaatkan waktu yang tersedia untuk mempelajari seluruh matari yang ada dalam modul digital ini lalu kerjakan tugas secara online.
Modul ini terdiri dari 5 Kegiatan Pembelajaran yang merupakan implementasi dari materi yang ada dalam bahan bacaan yaitu:
Kegiatan Pembelajaran |
Aktifitas Pembelajaran |
KP1 |
Memetakan Profil Pola Pikir |
KP2 |
Dari Pola Pikir Tetap jadi Pola Pikir Bertumbuh |
KP3 |
Intervensi Pola Pikir |
KP4 |
Integrasi Karakter ke dalam Akademik |
KP5 |
Merancang Proyek Inovasi |
|
B. Tujuan Pelatihan Secara Umum |
Setelah menyelesaikan modul ini, peserta diharapkan mampu:
-
- Memahami konsep Pola Pikir Bertumbuh
- Menerapkan Pola Pikir Bertumbuh dalam Pembelajaran Mendalam
- Memahami Peran Pola Pikir Bertumbuh dalam Kreatifitas
- Mengidentifikasi kaitan Pola Pikir Bertumbuh dengan Pengetahuan Nilai dan Karakter
|
C. Ruang Lingkup Modul |
Modul ini mencakup beberapa materi yang disajikan dalam Peta Pikiran beikut ini:
/Materi%20Umum/Pola%20Pikir%20Bertumbuh%20(Growth%20Mindset)/peta%20pikiran%20materi1.png) |