Minggu, 05-10-2025
  • <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong>
  • <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong>

IN1.4.G.1. Pengantar Materi

Diterbitkan : Rabu, 6 Agustus 2025

Pengantar Materi Pembelajaran

Materi ini bertujuan agar Anda mampu menyusun program pengelolaan  Pembelajaran Mendalam.  Pengalaman belajar dilakukan melalui tahap memahami, mengaplikasi, dan merefleksi. Pendekatan yang digunakan adalah andragogi dengan memanfaatkan variasi metode dan strategi pembelajaran yang mendorong munculnya Pembelajaran Mendalam.

Implementasi Pembelajaran Mendalam tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya perencanaan yang matang dan terstruktur. Oleh karena itu penyusunan  rancangan Program  Pembelajaran Mendalam memegang peran krusial sebagai peta jalan yang jelas dan terarah bagi seluruh warga Satuan Pendidikan.  Program ini bisa dalam bentuk Rencana Tindak Lanjut (RTL), sebagai kelanjutan dari program pelatihan.  RTL bukan sekadar dokumen formal, melainkan sebuah panduan strategis yang mengartikulasikan langkah-langkah konkret, tanggung jawab yang terukur, dan linimasa yang realistis dalam mengintegrasikan prinsip dan komponen Pembelajaran Mendalam ke dalam seluruh aspek pembelajaran.

Tanpa RTL yang komprehensif, potensi transformatif dari Pembelajaran Mendalam berisiko tidak terealisasi secara optimal, bahkan dapat menimbulkan kebingungan dan ketidakefektifan dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu,  kemampuan Kepala Sekolah dalam penyusunan RTL yang partisipatif, terukur, dan responsif terhadap kebutuhan murid dan Satuan Pendidikan menjadi  sangat  esensial untuk memastikan implementasi Pembelajaran Mendalam berjalan sukses dan memberikan dampak signifikan bagi perkembangan murid secara holistik.

Penulis : admin

Tulisan Lainnya

IN1.4.C.2. Refleksi Awal

Dibaca : 27 kali

IN1.3.A. Pengantar

Dibaca : 20 kali

IN1.4.C.1. Pengantar Materi

Dibaca : 31 kali

Archives

"Ami Lete Mena"

Pengumuman