Minggu, 05-10-2025
  • <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong>
  • <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong>

IN1.3.B.1. Kegiatan Pelatihan Luring

Diterbitkan : Rabu, 6 Agustus 2025

Kegiatan Pembelajaran : Penyelarasan Pembelajaran Mendalam dengan Visi, Misi, dan Tujuan Satuan Pendidikan dan Strategi Peningkatan Rasa Kepemilikan Warga Satuan Pendidikan

Pengantar Materi Pembelajaran

Kegiatan pembelajaran ini bertujuan agar peserta diklat mampu menyelaraskan Pembelajaran Mendalam dengan visi, misi, dan tujuan satuan pendidikan. Proses pembelajaran pada materi ini berdurasi 2 Jam Pelajaran (JP) untuk pembelajaran asinkronus, 4 JP untuk pembelajaran sinkronus pada tahap In-Service Training 1, On Job Training, dan In-Service Training 2. Pengalaman belajar peserta diklat dibentuk melalui tahap memahami, mengaplikasikan, dan merefleksikan penyelarasan PM dengan visi, misi, dan tujuan satuan pendidikan. Adapun peta konsep materi ini disajikan sebagai berikut.

Capaian Pelatihan: Penyusunan Rumusan Visi, Misi, dan Tujuan Satuan Pendidikan yang telah sesuai dengan kerangka Pembelajaran Mendalam.

KP 1 Penyelarasan Visi, Misi, dan Tujuan Satuan Pendidikan dan Penyusunan Strategi Peningkatan Rasa Kepemilikan Warga satuan Pendidikan
Materi
  • Penyegaran mengenai visi, misi, dan tujuan satuan pendidikan
  • Penyelarasan ulang visi, misi dan tujuan satuan pendidikan
  • Prinsip-prinsip dalam peningkatan rasa kepemilikan warga satuan pendidikan
Pengalaman Belajar
  • Memahami: pengajar meminta peserta untuk membaca materi visi, misi, dan tujuan satuan pendidikan dan penyelarasannya serta prinsip-prinsip dalam peningkatan rasa kepemilikan warga satuan pendidikan
  • Mengaplikasi: Peserta dibagi 5 kelompok, kemudian masing-masing kelompok melakukan simulasi analisis kesenjangan dan menyelaraskan visi, misi, dan tujuan satuan pendidikan serta menyusun strategi untuk meningkatkan rasa kepemilikan warga satuan pendidikan kepada visi, misi,
  • Merefleksi: masing-masing kelompok memberikan tanggapan atau masukan terhadap kelompok lain
Asesmen
  • LK 01. Penyelarasan Visi, Misi, dan Tujuan dan Penyusunan Strategi Peningkatan Rasa Kepemilikan Warga Satuan Pendidikan
Penulis : admin

Tulisan Lainnya

IN1.2.A. Pengantar

Dibaca : 35 kali

Tes Akhir

Dibaca : 118 kali

TES AWAL

Dibaca : 31 kali

Archives

"Ami Lete Mena"

Pengumuman