Minggu, 05-10-2025
  • <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong>
  • <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong> <strong>TERWUJUDNYA SMP NEGERI 5 LEIHITU YANG UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN</strong>

IN1.2.A. Pengantar

Diterbitkan : Rabu, 6 Agustus 2025
A. Petunjuk Penggunaan Modul
Modul ini dirancang dengan pendekatan In-On-In (In-Service Training – On-the-Job Training – In-Service Training) dan pembelajaran asinkronus untuk memudahkan peserta dalam memahami materi secara mandiri. Berikut panduan penggunaannya:

    1. In-Service Training 1: Pelajari materi secara mandiri melalui bahan bacaan dan selesaikan penugasan yang diberikan.
    2. On-the-Job Training: Terapkan konsep yang dipelajari dalam praktik langsung di lingkungan kerja.
    3. In-Service Training 2: Presentasikan hasil implementasi, lakukan refleksi, dan diskusikan penguatan serta tindak lanjut.

Asynchronous Learning: Pembelajaran mandiri secara daring yang memungkinkan peserta pelatihan mempelajari materi sesuai ketersediaan waktu dan kecepatan belajar masing-masing. Manfaatkan waktu fleksibel untuk mempelajari modul digital dan menyelesaikan tugas secara online.

Modul ini terdiri dari 4 Kegiatan Pelatihan yaitu, KP1:

    1. KP I: Konsep Pembelajaran Mendalam
    2. KP II: Dimensi Profil Lulusan
    3. KP III: Prinsip dan Pengalaman Belajar
    4. KP IV: Kerangka Pembelajaran Mendalam

 

B. Tujuan Pelatihan Secara Umum
Setelah menyelesaikan modul ini, peserta diharapkan mampu:

    1. Memahami konsep pembelajaran mendalam
    2. Menganalisis dimensi profil lulusan
    3. Mengidentifikasi prinsip pembelajaran mendalam
    4. Mengidentifikasi Pengalaman Belajar mendalam
    5. Menganalisis kerangka pembelajaran mendalam

 

C. Ruang Lingkup Modul
Modul ini mencakup:

    1. Konsep Pembelajaran Mendalam
    2. Prinsip Pembelajaran Mendalam
      1. Berkesadaran
      2. Bermakna
      3. Menggembirakan
    3. Pengalaman Belajar
      1. Memahami
      2. Mengaplikasi
      3. Merefleksi
    4. Kerangka Pembelajaran Mendalam
      1. Praktik Pedagogis
      2. Lingkungan Pembelajaran
      3. Kemitraan Pembelajaran
      4. Pemanfaatan Digital

Modul ini dilengkapi dengan bahan bacaan, penugasan, aktivitas luring, dan evaluasi untuk memastikan pemahaman holistik.

Archives

"Ami Lete Mena"

Pengumuman